Tuesday, March 23, 2010

Mimpi-mimpi itu..

hiks.. bumil pernah cerita kan di postingan yg lalu, klo keluhan bumil jadi susah tidur krn badan sakit2 dan gerakan baby z yg aktif dr tengah mlm sampe menjelang subuh...naahhh skrg bumil tambah gak bs tdr lg niy..gara2 belakangan ini bumil mimpi2 sereeeeem atw sedih..dah gitu mimpinya bisa berkali2 (loh koq bs?) ya bisa krn bumil tdr2nya jg bgn2 terus krn bolak balik kebelet pipis, tiap tdr lg mimpi serem lg..tdr lagi mimpi serem lg..yah gt aja terus..

mimpi serem n sedihnya temanya macam2, pernah bumil mimpi keluarga sakit, temen meninggal, mama gak jadi dtg ksini, pendarahan pas lahiran, trus mimpi lahir premature, baby z dculik, trus mimpi dokter blg gak bs lahiran normal, sampe mimpi hubby selingkuh (ketok2 meja, ketok2 jidat dan berdoa sama allah smg smwa itu hanya sekedar mimpi).

dari sekian banyak mimpi2 aneh bumil, ada satu mimpi yg bnr2 'berasa' bgt dan bikin bumil takut n sedih, sekaligus bikin cengar cengir hubby (hah?). ceritanya 2 mlm yg lalu bumil mimpi perut bumil tiba2 rata lagi, kya org gak hamil (pdhl kan hrsnya buncit bgt ya org dah 31weeks), bumil lgs bangun n takut sambil ngelus2 perut bumil, yg anehnya gak tau krn masih ngigo n kebawa mimpi, atw faktor cahaya lampu dikamar yg redup2 syahdu (plis deh) bumil bnr2 ngerasa klo perut bumil rata n langsing. langsung aja senggol2 hubby yg lg nyenyak "yankkkkk..perut cy rata..babynya ilang" dengan muka sedih n bingung, hubby ngeliat perut bumil plus ngelus2 sambil mengumpulkan kesadaran cm cengar-cengir sambil blg "ini perut buncitnya..sayank ngigo ya..", pas bumil liat lg "alhmdl... perutnya masih ada", dan baby z lgs gerak2 heboh, mgkn mw nunjukin klo dia dlm eksis, biar mommy n daddynya tenang hihi.

aneh bgt ya knp jd sering mimpi2 kya gt. pdhl sblm tdr bumil baca doa dulu, dan jg gak mikirin mcm2..krn penasaran bumil googling2 deh, apa mgkn ada hubungannya dgn kehamilan?? nih bumil copy ya..lumayan nambah pengetahuan qt jg.

Mimpi adalah cerminan emosi Anda saat hamil. Kondisi emosi yang turun naik dapat menyebabkan mimpi-mimpi Anda selama hamil sangat aneh.



Menurut ahli analisa mimpi dari Inggris, apapun yang ANda mimpikan tidak perlu membuat Anda merasa cemas. Tidak sedikit ibu hamil yang terpengaruh mimpinya hingga merasa tidak bisa menjadi ibu yang baik bagi anaknya. Kenali mimpi-mimpi Anda selama hamil dan tulis kecemasan-kecemasan Anda. Cara semacam ini dapat membantu Anda mengatasi rasa khawatir yang berlebihan.


Apa pun mimpi yang dialami selama masa kehamilan merupakan sesuatu yang wajar. Menurut Patricia Garfield, seorang pakar psikologi klinis dari California, AS, sekaligus penulis Women Bodies, Women Dreams, frekuensi mimpi selama kehamilan akan bertambah, bahkan bisa kian “menggila”. Hal ini diakibatkan oleh desakan hormon dan campuran berbagai perasaan yang berkecamuk dalam diri ibu. Dari perasaan gundah akan perubahan tubuhnya yang makin melebar, hingga kegelisahan/kekhawatiran plus kebahagiaan bakal menjadi seorang ibu.


Yang perlu disadari, tak ada yang dapat meramalkan secara pasti apa arti mimpi yang dialami seseorang. Namun dari beberapa penelitian yang pernah dilakukan, pada setiap tahapan kehamilan ternyata muncul beberapa gambaran mimpi yang memiliki tipe hampir serupa. Dari situ mungkin kita bisa “mencuri” interpretasi mimpi yang dialami ibu hamil. Boleh percaya atau tidak, jadikan sekadar hiburan.

sumber: infosehat.com 

No comments:

Post a Comment